Admin Suwara Timur November 14, 2017

AMBON,SUWARATIMUR.COM -Salah satu agenda penting tahun ini adalah pagelaran Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) se-Provinsi Maluku yang berlangsung di Kabupaten SBB,pertengahan November bulan ini .

Hal ini di sampaikan  Bupati Seram Bagian Barat  M.Yasin Payapo kepada Pers Usai HUT Brimob di lapangan Polda Maluku selasa (14/11/2017).

Menurut dia Persiapan infrastruktur pendukung pun kini terus di kebut Pemerintah Kabupaten SBB agar pelaksanaan Pesparawi dapat berjalan sukses. Salah satu tempat yang bakal dipakai untuk perhelatan Pesparawi se-Maluku itu adalah gedung Nunusaku Center dan gedung putih pertemuan.Selain gedung beberapa tempat juga disiapkan untuk menampung para peserta.

Bupati SBB Yasin Payapo memberikan apresiasi positif kepada panitia pelaksana yang saat ini terus melakukan persiapan untuk menyukseskan even tahunan ini.secara umum persiapan yang dilakukan panitia untuk menggelar Pesparawi sudah mencapai 100 persen, termasuk pembangunan gedung Nunusaku Center untuk acara lomba Pesparawi.

“Panitia sudah bekerja keras, dan hasilnya menunjukan Kabupaten SBB sudah siap menggelar Pesparawi,selain hotel dan penginapan akan diberdayakan rumah penduduk yang ada untuk menampung peserta
.Langkah ini dilakukan panitia, mengingat hotel maupun penginapan yang ada di SBB masih terbatas dan tidak bisa menampung seluruh peserta dari 11 kabupaten/kota se-Provinsi Maluku . Sebab jumlah peserta yang datang menncapai ribuan orang,”ungkap Payapo.

Iapun menegaskan bahwa pihaknya  ingin menjadi tuan rumah yang baik sehingga persiapan harus benar-benar dilakukan panitia, termasuk menyiapkan tempat bagi peserta supaya tidak terkesan panitia tidak siap.(ST 01).

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*