Admin Suwara Timur November 12, 2017

AMBON,SUWARATIMUR.COM – Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya menggelar upacara Hari Pahlawan yang diselenggarakan di Lapangan Upacara Makorem Jum’at (10/11).

Dalam pelaksanaannya bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Staf Korem 151/Binaiya Letkol Inf Christian Pieter Sipahelut dan Komandan Upacara Mayor Armed Wawan Setyawan.

Lebih lanjut Upacara ini dimaksudkan untuk mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan, sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur.

Hari Pahlawan yang kita peringati saat ini didasarkan pada peristiwa pertempuran terhebat dalam riwayat sejarah, yakni peristiwa “Pertempuran 10 Nopember 1945” di Surabaya. Sebuah peristiwa yang memperlihatkan kepada dunia internasional, betapa segenap Rakyat Indonesia dari berbagai ras, suku, agama, budaya bersama-sama melebur menjadi satu untuk berikrar, bergerak dan menyerahkan hidupnya, jiwa raganya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Turut hadir dalam pelaksanaan Upacara Dandim 1504/Ambon, Dandenhubrem 151/Binaiya, para Kasi dan Pasi Korem 151/Binaiya, Kasdim 1504/Ambon, para Perwira Staf Kodim 1504/Ambon dan anggota prajurit TNI dan PNS Korem 151/Binaiya dan Kodim 1504/Ambon serta Satuan Penugasan Yonif RK 732/Banau yang ada di wilayah kota Ambon.

 

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*