Admin Suwara Timur November 24, 2017

Dobo,Suwaratimur.com  – Polda Maluku Mengadakan Pemilihan gelar operasional triwulan 3 serta menilai pelaksanaan tugas dari masing-masing satuan tugas dari semua Kapolres ,terutama koordinasi dengan pemda ,tokoh agama,masyarakat serta setholder lainnya.

Hal ini disampaikan Kapolres Kepulauan Aru AKBP Adolof Bormasa ,SH.MH di ruang kerjanya Jumat (24/11/2017) sekira pukul 14.30 siang.

Pelaksanaan gelar operasional triwulan 3 ini dipimpim langsumg oleh Kapolda Maluku ,Irjen Pol Drs Deden Juhara Hadir pada acara tersebut Kepala Irwasda,Wakapolda, semua pejabat utama, baik ditingkat Polda maupun Polres yang ada di Maluku.

Menurut Dia mereka menilai, mengenai jumlah angka kriminnalitas oleh masing-masing Polres,setelah itu semua Polres dievaluasi dan kermudian di umumkan oleh Iwasda polda Maluku sebagai juara 1 kapolres Buru mereka punya kemampuan untuk menciptakan mobile onlie dengan menggunakan Bus malakukan komunikasi sampai ke Jakarta. Kemudian juara ke 2 Polres Kepualauan Aru, kita dinilai dari pengamanan wilayah kerjasama dengan semua intansi TNI /Polri dan masyarakat. Selain itu juga pihaknya memperoleh dana hibah cukup besar.

“Saat kepemimpinan saya pembangunan untuk penataan polres cukup banyak, hibah yang diberikan oleh Pemda Kep Aru, berupa pemberian mobil Avansa, kantor Satlantas , pembangunan kantin bayangkari,pembangunan gedung Reskrim 2 lantai yang sementara dikerjakan.

Selain itu ada juga bantuan pasilitas lainnya termasuk speed boat untuk anggaran 2017, selanjutnya ada bantuan yang dianggarkan melalui APBD 2018. Ini semata diberikan oleh Pemda Kep Aru bukan hanya untuk Polres, tetapi untuk kepentingan Masyarakat Aru.

“Khusus untuk jajaran lalulintas pihaknya telah berupaya untuk anggaran 2018 , dia inginkan mudah-mudahan melalui Korlantas Mabes Polri bisa berikan mesin cetak Sim. Dengan adanya mesin cetak sim, berarti pengurusan sim sudah langsung dibuat di Polres kep Aru saja masyarakat tidak perlu ke Polres Tual lagi.”Pintanya.

Begitu juga untuk mesin cetak plat nomor dan BPKB Pemdah Kabupaten Kep Aru telah melakukan pengadaan mesin tersebut.kemudian terkait dengan bidang penegakan hukum, baik itu penanganan perkara,pidana umum, serta kasus korupsi.seluruhnya sudah kami proses.

Sehingga mengakhiri tahun 2017 kita telah mengunkap satu perkara korupsi untuk segera disdangkan ke pengadilan, sedangkan terobosan dari Polres Aru kami siapkan Bus Polres untuk melayani antar jemput anak sekolah setiap pagi dan pulang.

“Mengapa kami lakukan ini,supaya anak-anak sekolah yang ada di daerah ini tidak terlambat masuk sekolah, masalah utama yang ada di Aru yakni SDM, untuk itu saya  mengharapkan kepada mereka untuk belajar dengan baik ,sehingga mampu meraih apa yang mereka cita-citakan,”Tegasnya.(ST01)

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*