admin November 4, 2017

Kader PDIP diharapkan loyal dan militan untuk bekerja memenangkan Pilkada Provinsi Maluku maupun Kabupaten Malra dan Kota Tual yang akan berlangsung tahun depan.

“Kader harus loyal dan militan, sehingga dipandang perlu untuk dilakukan  kegiatan training of trainer  Pelatihan Militansi dan Gerakan Door to Door Campaign bagi kader agar kuat dan tangguh menjelang Pilkada,” ungkap Ketua DPD PDI-P Provinsi Maluku, Edwin Huwae, dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut  yang berlangsung di Wisma Gonzalo, Jumat (3/11).

Huwae memberikan apresiasi bagi pihak DPP PDIP dengan adanya kegiatan tersebut karena secara tidak langsung telah melatih kader PDIP di Maluku agar menjadi militan.

“Kita harus menang, sehingga butuh kader yang loyak, kuat dan militan sehingga diharapkan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik karena setelah kegiatan ToT ini akan dilanjutkan pula dengan pelatihan bagi kader lainnya juga,” katanya.

Adapun tim trainer dari DPP antara lain Ketua Bidang Pemenang Pemilu DPP Bambang DH, Wakil Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu Nasional (BPPN) Restu

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana, Benhur Watubun mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melatih pengurus badan pemilu, badan saksi dan badan hukum agar mampu menjadi pelatih yang tangguh dan akan bertindak sebagai penggerak untuk kegiatan gerakan pemenangan Pilkada.

Selain itu, kata dia, kegiatan ini juga dilakukan untuk menyiapkan tim gerakan door to door yang militan dan siap bergerak memenangkan Pilkada.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk mensinergikan badan dan sayap partai serta melakukan dan mengorganisir kekuatan partai untuk mendukung pemenangan Pilkada,” ungkap Watubun, kepada Siwalima, Kamis (2/11).

Dijelaskan, kegiatan ini akan melibatkan peserta yang terdiri dari wakil Ketua Bidang pemenangan pemilu, pengurus DPD, pimpinan sayap partai, badan pemenangan pemilu, Badan saksi pemilu nasio­nal Maluku kemudian kordinator bidang teritorial, ketua-ketua Partai dan ketua sayap-sayap partai.(S-16)

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*