Admin Suwara Timur November 27, 2017

Dobo,Suwaratimur.com – Kepala KesbangPol kabupaten Kepulauan Aru Jhon Tabela tampilkan propoer Jargaria stop narkoba.,materi ini akan diberikan dalam pelatihan yakni dampak buruk narkoba dari berbagai aspek kehidupam.

“Saya menulis ini sebagai sebuah persyaratan utama dalam diklat Pim II yang dikalukan oleh balai diklat Maluku di Ambon.Persoalan nasional Maluku maupun aru terkait dengan narkoba cukup menonjol,sehingga dimintakan lewat proper ini lajunya perkembangan tingkat narkoba di Kabupaten kepulauan aru. Dari proper yang kita angkat ini jangka pendek terbentuknya satgas ini data bekerja bersama-sama dengan pemerintah daerah ,sehingga dapat menekan perkembangan lajunya peredaraan narkoba,”tandasnya pada SUWARATIMUR.com.

“Satgas anti narkoba di bentuk sebagai bagian dari upaya menggerakkan dan memotivasi masyarakat dalam pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.Kami telah bentuk Satgas Anti Narkoba yang ada di Kabupaten Kepulauan aru satgas ini dilantik oleh Bupati Kepualuan Aru dan Sekda pada tanggal 1 November 2017 yang hadiri oleh kepal BNN provinsi Maluku.

Lanjutnya ,Satgas telah bekerja dan beberapa kegiatan yang telah kami lalukan yaitu, dengan adanyar sosialisasi untuk para pejabat dengan melakukan pemeriksaan urin, pihaknya inginkan agar para pejabat yang ada di kabupaten Kepulaun Aru bebas dari narkoba serta sosilisasi Narkoba di tingkat pelajar SMA Maupun SMK yang ada di kabupaten kep aru Untuk itu kedepan ada anggaran yang disiapkan oleh Pemda Aru agar pembetukan satgas ini bisa bekerja semaksimal mungkin , sedangkan rencana jangka panjang khususnya Badan Narkotika Kabupaten(BNK),agar berkoordinasi dengan BNN Provinsi Maluku. Yakni pemda Kabupaten menyiapkan lahan untuk pembangunan sebuah kantor yang refresentatif bagi Badan narkotika Kabupaten.

“Kalau Pemerintah daerah mendukung maka rencana pembangunan kantor bisa terwujud,”ujarnya.

Dia juga menambahkan bahwa dengan adanya Satgas Anti Narkoba memang diharapkan bisa menjadi media penting dalam pemberantasan narkoba.

“Satgas anti narkoba dibentuk sebagai bagian dari upaya menggerakkan dan memotivasi masyarakat dalam pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.lingkungan sekitarnya,” paparnya.

Dengan adanya pembentukan satgas anti narkoba di kabupaten kepulauan aru yang dipimpin oleh Kapolres kepualauan Ari AKBP Adolof Bormasa beserta anggota lainnya , maka pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin menekan peredaran narkoba di daerah ini bisa ditekan”tegasnya” (ST02)

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*